• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Agribusiness
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Agribusiness
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perilaku Pasca Covid-19 Konsumen Kopi Ready to drink pada Coffee shop di Kabupaten Situbondo

    Thumbnail
    View/Open
    3. Tesis Afri Prayudi (Watermark).pdf (1.926Mb)
    Date
    2023-12-12
    Author
    PRAYUDI, Afri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia karena rasa dan aromanya. Minuman ini di gemari oleh segala umur secara turun temurun. Kabupaten Situbondo adalah salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur yang sedang mengalami peningkatan konsumsi ready to drink serta terdapat 54 coffee shop yang tersebar di sekitar wilayah Kabupaten Situbondo. Tujuan penelitian yaitu (1) mengidentifikasi pengaruh perilaku pasca covid19 terhadap perilaku konsumen kopi ready to drink di Situbondo, (2) mengidentifikasi pengaruh gaya hidup terhadap perilaku konsumen kopi ready to drink di Situbondo, (3) mengidentifikasi perilaku pengaruh perilaku pasca covid19 terhadap gaya hidup konsumen kopi ready to drink di Situbondo. Daerah penelitian yang dipilih yaitu Kabupaten Situbondo dilakukan purposive method. Metode penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif dan kuantitatif. Data diperoleh dari observasi atau studi lapangan, dokumentasi dan wawancara. Metode analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Partial Least Sguare (PLS). Hasil analisis Partial Least Sguare (PLS) menunjukkan (1) perilaku pasca covid-19 berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen, (H1 diterima). Hal ini dikarenakan pasca covid-19 memicu perilaku konsumen dalam mengkonsumsi kopi ready to drink. Adanya media digital yang terbawa dari suasana covid-19 sampai pasca covid-19, promosi yang dilakukan oleh coffee shop mampu menarik konsumen untuk lebih sering mengkonsumsi kopi ready to drink serta suasana coffee shop yang mampu mengembalikan minat konsumen untuk kembali mengunjungi tempat tersebut. (2) gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen (H2 ditolak). Hal ini dikarenakan gaya hidup konsumen tidak hanya dilakukan di coffee shop saja, banyak tempat untuk memenuhi gaya hidup konsumen itu sendiri. Tidak menjadikan gaya hidup mengkonsumsi kopi ready to drink sebagai kebutuhan utama melainkan memprioritaskan apa yang memang menjadi kebutuhan. Apabila suatu produk atau kegiatan dirasa belum dibutuhkan maka tidak perlu untuk dikonsumsi terlebih dahulu. (3) perilaku pasca covid-19 berpengaruh signifikan terhadap gaya hidup (H3 diterima). Hal ini dikarenakan covid-19 merubah gaya hidup konsumen yang cenderung lebih banyak membeli kopi ready to drink secara online untuk menghindari kerumunan dan kontak fisik saat adanya covid-19, rasa nyaman ini pula yang terbawa sampai covid-19 itu berakhir.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121367
    Collections
    • MT-Agribusiness [159]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository