dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | APRIL LIYANTO, Mohamad Risky | |
dc.date.accessioned | 2024-06-06T23:36:38Z | |
dc.date.available | 2024-06-06T23:36:38Z | |
dc.date.issued | 2023-06-27 | |
dc.identifier.nim | 160810201170 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121178 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 7 Juni 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Di era zaman kemajuan teknologi saat ini, persaingan di dunia usaha
semakin ketat. Hal ini tidak terlepas dari semakin maju dan canggihnya teknologi
yang ada saat ini. Pemasaran secara online melalui media sosial Instagram termasuk
salah satu bentuk kemajuan teknologi itu, bukan hanya konsumen saja yang
menggunakan Instagram, namun para pelaku bisnis pun kini berlomba – lomba
mempercantik akun online shop di Instagram mereka untuk dapat menarik minat
konsumen. Distro Reformed Store Jember pun menangkap peluang promosi
melalui Instagram itu dengan membuat dan mengelola akun Instagram mereka yaitu
@notojember yang sampai saat ini memiliki 18ribu Followers. Selain promosi
melalui instagram, harga dan word of mouth juga penting untuk dikaji karena
mempengaruhi keputusan konsumen dalam keputusan pembelian. Penelitian ini
bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh foto di Instagram, harga dan word
of mouth terhadap keputusan pembelian pada Distro Reformed Store Jember.
Pada penelitian initeknik pengambilan sampel yang digunakan adalah
teknik Non-Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling.
Convenience Sampling adalah pengambilan sampel didasarkan pada ketersediaan
elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya. Cara yang dilakukan peneliti
adalah dengan memberi kuesioner kepada calon konsumen yang langsung datang
ke Distro Reformed Store Jember dan memilih followers aktif pada akun Instagram
@notojember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.
Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini berupa hasil jawaban
kuesioner Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik.
Hasil penelitian menunjukan bahwa foto di instagram, harga dan word of
mouth berpengaruh signifikan terhadap probabilitas keputusan pembelian. Hal ini
menunjukan bahwa semakin baik foto di instagram, harga dan word of mouth maka
semakin banyak konsumen yang akan memutuskan melakukan pembelian pada
Distro Jersey Noto Jember. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | HARGA | en_US |
dc.subject | WORD of MOUTH | en_US |
dc.subject | FOTO di INSTAGRAM | en_US |
dc.title | Pengaruh Foto di Instagram, Harga dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Jersey Noto Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Drs.Ketut Indraningrat, M.Si. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Drs.Marmono Singgih, M.Si. | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_iswahyudi_Mei_2024 | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |