dc.contributor.author | SUBANDI, Marcella Ayu | |
dc.date.accessioned | 2024-06-06T01:37:30Z | |
dc.date.available | 2024-06-06T01:37:30Z | |
dc.date.issued | 2024-02-07 | |
dc.identifier.nim | 200810201159 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121054 | |
dc.description.abstract | Di era modern, kemajuan ekonomi teknologi dan budaya telah
meningkatkan kebutuhan manusia seperti kebutuhan akan kesehatan mata. Bidang
usaha kacamata adalah bidang yang berkembang sangat pesat. Hampir semua orang
memiliki kacamata sebagai fashion dan ada juga yang menjadikan kacamata
sebagai kebutuhan sehari-hari untuk melihat jauh maupun dekat. Hal tersebut
dilatar belakangi oleh konsep pemasaran, salah satu cara untuk mencapai tujuan
perusahaan adalah dengan mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumen atau
pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan secara lebih efektif dan
efisien dibandingkan para pesaing semakin banyak perusahaan start up yang
berkecimpung di bidang usaha kacamata yang menawarkan berbagai macam
produk yang kreatif dan inovatif salah satunya Optik Kasatmata Indonesia. Optik
Kasatmata Indonesia sangat viral dikalangan remaja di Banyuwangi dan umur optik
ini masih dibilang baru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh viral marketing, citra merek dan kepercayaan merek
terhadap keputusan pembelian Produk Kacamata Optik Kasatmata Indonesia di
Banyuwangi.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research dengan
pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer, data tersebut di
peroleh dari jawaban responden pada kuesioner sebanyak 130 responden yang
ditentukan dengan teknik Non-Probability Sampling bersifat Purposive Sampling.
Hasil dari penelitin ini menunjukan bahwa viral marketing berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. | en_US |
dc.description.sponsorship | Pembimbing Utama Dr. Bambang Irawan M.Si.
Pembimbing Anggota Salma Fauziyyah, S.E.,M.M. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | Viral Marketing | en_US |
dc.subject | Citra Merek | en_US |
dc.subject | Kepercayaan Merek | en_US |
dc.title | Pengaruh Viral Marketing, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kacamata Optik Kaatmata Indonesia di Banyuwangi | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | S1 Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Bambang Irawan M.Si. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Salma Fauziyyah, S.E.,M.M. | en_US |
dc.identifier.validator | Kacung- 15 Maret 2024 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2024_06_tanggal 06 | en_US |