• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas 1B Kabupaten Probolinggo

    Thumbnail
    View/Open
    Tugas Akhir Sugeng Arif Kurniawan - Copy - Copy (2) (Autosaved) (1)-1.pdf (3.071Mb)
    Date
    2023-06-13
    Author
    KURNIAWAN, Sugeng Arif
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelaksanaan Praktik Kerja Nyata berlangsung mulai tanggal 20 Februari sampai dengan 20 April 2023 di Kantor Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo, penulis dapat menyimpulkan bahwa : a. Prosedur penerimaan PPNPN Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo meliputi kegiatan : 1) Analisis Kebutuhan Pegawai dan Penentuan Job Spesification, 2) Pembentukan Tim Panitia Seleksi, 3) Share Info Lowongan, 4) Seleksi Pegawai PPNPN, 5) Pengumuman hasil seleksi penerimaan Pegawai PPNPN, 6) Perjanian Kerja, 7) Orientasi, 8) Mulai bekerja. b. Laporan tugas akhir ini telah diselesaikan sebagai salah satu syarat kelulusan program studi D3 Manajemen Perusahaan. Kegiatan yang dilakukan oleh penulis selama Praktik Kerja Nyata adalah : 1) Membuat SOP Penerimaan Pegawai PPNPN, 2) Share link pendaftaran penerimaan pegawai PPNPN, 3) Dokumentasi kegiatan seleksi pegawai PPNPN, 4) Membantu pegawai dalam melakukan pengisian tabel pemberian reward bagi petugas PTSP, 5) Dokumentasi kegiatan rapat tim pemberian reward dan punishment, 6) Membuat form pengajuan cuti pegawai, 7) Rekapitulasi penilaian kinerja PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri). c. Permasalahan yang ditemui dalam melaksanakan prosedur penerimaan pegawai yaitu tidak adanya SOP penerimaan pegawai PPNPN dan tidak melaksanakan pendidikan dan pelatihan. Dengan adanya permasalahan yang ditemukan selama kegiatan PKN dan tentunya penulis pun berinisiatif untuk memberikan alternatif solusi pada permasalahan yang ada, yaitu perlu adanya pula SOP (standart Operating prosedure) untuk mendorong kegiatan penerimaan pegawa agar mengerti terkait alur kegiatan penerimaan pegawai PPNPN dan untuk solusi permasalahan yang kedua yaitu untuk kedepannya melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan pegawai, Pendidikan dan pelatihan sangat diperlukan bagi suatu organisasi. Dengan diadakannya pendidikan dan pelatihan diharapkan membuat pegawai dapat bekerja lebih efektif lagi dan efisien.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120849
    Collections
    • DP-Company Management [479]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository