• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pelaksanaan Promosi Guna Meningkatkan Pelayanan Pada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan Jember Kota

    Thumbnail
    View/Open
    TUGAS AKHIR_MAYANG DAMAYANTI I.pdf (4.784Mb)
    Date
    2023-06-22
    Author
    ISWAHYUDI, Mayang Damawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perusahaan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan kemajuan teknologi digital marketing sangat diperlukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk suatu merek. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan tenaga listrik, PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota terus melakukan inovasi seiring dengan berkembangnya teknologi untuk memanfaatkan peluang minat masyarakat atau konsumen terhadap jasa pelayanan tenaga listrik saat ini. Adapun promosi yang dilakukan PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota yaitu menggunakan media sosial agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Promosi media sosial ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan karena banyak pelanggan yang telah menggunakan media sosial baik untuk bersosialisasi maupun mencari informasi. Serta adanya peluruncuran aplikasi PLN Mobile pada tahun 2016 dan resmi dirilis oleh Direksi PLN. Beberapa fitur dan kemudahan aplikasi PLN Mobile yaitu : 1. Kelistrikan 2. ListriQu 3. Internet 4. Electric Vehicle 5. Token dan Tagihan 6. Layanan Listrik 7. Pengaduan 8. Catat meter 9. Monitor Pemakaian listrik Pascabayar 10. Monitor Pembelian Token 11. Notifikasi Tagihan 12. Informasi Progres Penyelesaian Gangguan 13. Notifikasi Padam dan Pemeliharaan Selama melaksanakan Praktik Kerja Nyata berlangsung mempelajari bagaimana cara melakukukan promosi produk/layanan jasa melalui media sosial. Dalam kegiatan promosi PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota menggunakan Instagram. Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang paling banyak diunduh oleh masyarakat, memungkinkan penggunanya untuk mempublikasikan berbagai foto dan ragam informasinya. Kegiatan pengelolaan media sosial sebagai media promosi yang dilakukan yaitu : 1. Promosi Aplikasi PLN Mobile melalui Instagram 2. Memberikan informasi cara penggunaan Aplikasi PLN Mobile dan jadwal pemadaman 3. Memberitahukan infromasi mengenai promo yang di adakan oleh PT. PLN (Persero) 4. Menanggapi komentar pada postingan Instagram PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota serta pembuatan konten mengenai seputar PLN
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120831
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1295]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository