Pengaruh Harga, Promosi, Desain dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen di Perumahan Syariah de Prima Bondowoso
Abstract
Model bisnis properti menjadi salah satu primadona di era sekarang. salah satu model bisnis properti tersebut adalah mengembangkan perumahan syariah De Prima yang berada di Bondowoso. perumahan syariah merupakan model bisnis properti perumahan yang mengelaborasikan sistem akad Islam dalam praktek kerjasamanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, promosi, desain, dan lokasi terhadap minat beli konsumen di perumahan syariah De Prima Bondowoso. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif eksplanatory research yang bertujuan untuk menyelidiki dan mengungkap faktor-faktor yang diduga menjadi faktor penyebab munculnya suatu keadaan tertentu tetapi belum diketahui mekanisme sebab-akibatnya. Populasi yang digunakan adalah warga dari perumahan Syariah De Prima Bondowoso dengan menentukan sampel berdasarkan pendekatan purposive sampling. hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga, promosi, dan desain berpengaruh positif. sedangkan lokasi berpengaruh negatif terhadap minat beli masyarakat terhadap perumahan syariah de prima bondowoso.