Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Usaha Mikro di Kecamatan Wonosari kabupaten Bondowoso
Abstract
Teknologi internet sudah tidak asing lagi bagi beberapa pengusaha dan
pelaku bisnis. Salah satu bentuk inovasi yang sekarang ini mulai menjamur dalam
jual-beli adalah sistem belanja online (e-commerce). Informasi dalam
menjalankan bisnis atau sering dikenal dengan istilah e-commerce bagi
perusahaan kecil dapat memberikan fleksibilitas dalam produksi, memungkinkan
pengiriman ke pelanggan secara lebih cepat untuk produk perangkat lunak,
mengirimkan dan menerima penawaran secara cepat dan hemat, serta mendukung
transaksi cepat tanpa kertas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
pendidikan, modal, teknologi, dan Pengalaman terhadap penerimaan usaha mikro
di Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer berupa data cross section. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan berpengaruh positif
signifikan terhadap penerimaan usaha mikro di Kecamatan Wonosari Kabupaten
Bondowoso. Modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan usaha
mikro di Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Teknologi berpengaruh
posiif dan signifikan terhadap penerimaan usaha mikro di Kecamatan Wonosari
Kabupaten Bondowoso. Pengalaman berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap penerimaan usaha mikro di Kecamatan Wonosari Kabupaten
Bondowoso.