dc.contributor.author | ROSITA, Fitria Ayu | |
dc.date.accessioned | 2024-01-31T04:22:13Z | |
dc.date.available | 2024-01-31T04:22:13Z | |
dc.date.issued | 2024-01-24 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119761 | |
dc.description.abstract | Pengguna media sosial saat ini terus mengalami peningkatan salah satunya
pada Youtube. Youtube memfasilitasi penggunanya untuk mendapatkan informasi
yang dibutuhkan. Salah satu konten Youtube yang menarik seperti konten dari dr.
Richard Lee. dr. Richard Lee merupakan seorang dokter kecantikan dan pemilik
klinik kecantikan Athena serta menjadi kreator Youtube dengan subscriber
sebanyak 3,98 juta. Konten nya memberantas produsen nakal yang menjual
produk skincare non BPOM dan review produk yang dibagikan berdasarkan pada
hasil uji laboratorium. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh attitude homophily, trustworthiness, dan attractiveness
influencer terhadap keputusan pembelian pada dr. richard lee dengan credibility
sebagai variabel intervening. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner
yang disebar melalui gform pada media sosial. Populasi yang digunakan yaitu
seluruh penonton atau pengikut konten youtube dr. Richard Lee di Indonesia.
Jenis data pada penelitian ini termasuk data kuantitatif. 85 data yang di dapatkan
dari responden kemudian dievaluasi berdasarkan kriteria tertentu. Selanjutnya,
data valid yang didapat diolah menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan
bantuan aplikasi SPSS. Temuan penelitian ini menunjukan jika attitude
homophily, trustworthiness, dan attractiveness memiliki pengaruh positif terhadap
credibility dan keputusan pembelian. Selain itu, credibility juga ditemukan
memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr. Bambang Irawan, M.Si.
Dr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | Attitude Homophily | en_US |
dc.subject | Trustworthiness | en_US |
dc.subject | Attractiveness | en_US |
dc.subject | Credibility | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
dc.title | Pengaruh Attitude Homophily, Trustworthiness, dan Attractiveness Influencer terhadap Keputusan Pembelian pada dr. Richard Lee dengan Credibility sebagai Variabel Intervening | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Bambang Irawan, M.Si. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr. Mochammad Farid Afandi S.E., M.Si | en_US |
dc.identifier.validator | Teddy | en_US |
dc.identifier.finalization | Teddy | en_US |