dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | PAMUNGKAS, Ryan adhi nogroho | |
dc.date.accessioned | 2023-12-13T04:03:11Z | |
dc.date.available | 2023-12-13T04:03:11Z | |
dc.date.issued | 2023-11-24 | |
dc.identifier.nim | 170810201122 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119097 | |
dc.description.abstract | Revolusi Industri 4.0 merupakan era digunakannya Internet di berbagai lini
produksi yang dapat menciptakan iklim industri yang kompetitif dalam penggunaan
teknologi dan internet. Perusahaan multinasional (MNC), contohnya Xiaomi Inc.
merupakan perusahaan terkemuka di China dalam pembuatan dan pemasaran
produk smartphone yang mempengaruhi pasar internasional.
Keputusan pembelian merupakan Tindakan konsumen yang ingin membeli
atau tidak membeli suatu produk (Eryck Simon Bolivar Pakpahan, 2017).
Pengalaman yang baik dari konsumen atas penggunaan produk atau jasa yang
dihasilkan perusahaan akan menghasilkan persepsi yang baik terhadap citra
perusahaan tersebut. Kredibilitas dari produk ataupun dari merek akan menstimulus
konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Daya tarik dapat mempengaruhi
keputusan pembelian Wayan S, 2018) Daya tarik merupakan sifat yang dimiliki
oleh seseorang yang dapat menimbulkan rasa ketertarikan terhadap dirinya
(Noviandra, 2006: 68-69). Kepuasan konsumen adalah tingkat dimana suatu
pencapaian performa dari sebuah produk yang diterima oleh konsumen sama
dengan ekspektasi konsumen itu sendiri (Kotler dan Armstrong 2010:13).
Berdasarkan uraian diatas yang menjelaskan berbagai faktor pembentuk
keputusan pembelian, peneliti ingin meneliti lebih lanjut mengenai pengaruh
popularitas, kredibilitas, dan daya tarik terhadap keputusan pembelian melalui
kepuasan konsumen pada produk Smartphone
Berdasarkan latar belakang, rumusan masalah dan tujuan penelitian maka
Penelitian ini diklasifikasikan sebagai jenis penelitian eksplanasi (explanatory
research). Dalam penelitian ini, metode yang akan digunakan yaitu Partial Least
Square (PLS) untuk mengetahui keterkaitan pengaruh pengaruh antara branding
terhadap keputusan konsumen dan kepuasan konsumen sebagai variabel
intervening | en_US |
dc.description.sponsorship | Dr deasy wulandari SE MSi
Nurhayati MM | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas ekonomi dan bisnis | en_US |
dc.subject | Kepuasan | en_US |
dc.subject | Keputusan | en_US |
dc.subject | Branding | en_US |
dc.title | Pengaruh branding terhadap keputusan pembelian smartpohne di era revolusi industri 4.0 melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Manajemen | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr deasy wulandari SE MSI | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Nurhayati MM | en_US |
dc.identifier.validator | Teddy | en_US |
dc.identifier.finalization | Teddy | en_US |