Analisis Digital Marketing PT. Boss Image Nusantara Menggunakan Metode SOSTAC
Abstract
ABSTRAK
Indonesia merupakan salah satu negara aktif merokok tertinggi di ASEAN, dengan persentase 46.16% dari total populasi negara-negara ASEAN. PT. Boss Image Nusantara merupakan salah satu perusahaan cerutu terbesar di Indonesia yang sudah memulai produksi pada tahun 2012. PT. Boss Image Nusantara dapat memproduksi hingga 2.000 batang dengan 50 orang tenaga kerja setiap harinya. Pada tahun 2017 produksi sempat mengalami penurunan melebihi 50%. Dari permasalahan tersebut perlu disusun strategi digital marketing bagi PT. Boss Image Nusantara dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun strategi digital marketing bagi PT. Boss Image Nusantara dalam meningkatkan penjualan. Dalam menyusun strategi digital marketing ini mengikuti tahapan-tahapan dari kerangka kerja SOSTAC. Adapun tahapan dari kerangka kerja SOSTAC ini ialah situation analysis, objective, strategy, tactics, action dan Control. Hasil penelitian ini adalah penerapan strategi digital marketing menggunakan metode SOSTAC bagi pemasaran PT. Boss Image Nusantara.