Pengruh Label Halal, Harga dan Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan Sabun Wajah Pond’s Studi pada Mahasiswi fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember Kampus Bondowoso
Abstract
Loyalitas Pelanggan adalah sebuah sikap atau perilaku seseorang produsen maupun pelanggan yang mempunyai nilai kepuasan yang baik terhadap produk atau jasa yang pernah digunakan. Loyalitas pelanggan memiliki 2 komponen yang terbentuk yaitu pembelian ulang yang konsisten dan loyalitas sebagai sikap positif terhadap produk dengan pola pembelian yang konsisten. Faktor yang mempengaruhi loyaliras pelanggan diantaranya label halal, harga dan brand image.
Hasil penelitian ini berdasarkan uji regresi. Hasil uji yakni pertama secara parsial label halal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kedua, secara parsial harga berpengauh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Ketiga, secara parsial brand image berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan.