Pengaruh E-Service Quality, Brand Image dan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee pada Mahasiswa Ekonomi Syariah dan Akuntansi di Universitas Jember Kampus Bondowoso
Abstract
Kemajuan teknologi informasi menjadikan kemajuan pengetahuan bagi masyarakat dalam berbagai bidang salah satunya pemasaran yang saat ini tidak hanya dilakukan dengan pemasaran secara tradisional namun juga secara online melalui market place. Slogan dunia dalam genggaman dapat menggambarkan kondisi saat ini karena setiap hal yang dilakukan oleh manusia dapat dilakukan melalui smart phone yang dimiliki, mulai dari berkomunikasi jarak jauh, transaksi perbankan, menyimpan uang di e-money, dan bahkan pasar digital sudah ada di smart phone yaitu aplikasi e commerce yang kian mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Shopee merupakan salahsatu platform belanja online yang banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai golongan mulai dari golongan menengah ke bawah hingga menengah ke atas. Shopee memiliki pelayanan digital yang mumpuni dan disertai dengan metode pembayaran yang sangat mudah serta disediakan banyak promo seperti diskon dan gratis ongkos kirim dengan atau tanpa minimal pembelanjaan, layanan tersebutlah yang menjadikan Shopee salah satu e-commerce yang terbaik.