Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorRACHMAWATI, Indri
dc.date.accessioned2023-11-17T09:11:46Z
dc.date.available2023-11-17T09:11:46Z
dc.date.issued2023-03-27
dc.identifier.nim190810201196en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118767
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 17 November 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layana Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan Di Solaria Lippo Plaza Jember; Indri Rachmawati; 190810201196; 2023; 174 Halaman; Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember. Kemajuan teknologi serta berkembangnya masa kini membuat orang – orang mendirikan berbagai macam bisnis, seperti kuliner, kecantikan, wisata, dan lainnya. Usaha di bidang kuliner yaitu menjadi salah satu usaha jasa yang paling berkembang dengan sangat pesat. Berkembangnya bisnis di bidang kuliner ditandai dengan banyaknya produk yang sejenis namun memiliki brand image, kualitas produk, dan kualitas layanan yang berbeda. Solaria adalah perusahaan restoran asli Indonesia memiliki cita rasa yang khas. Berkonsep Casual Dining berkembang dengan cukup cepat pada saat ini. Solaria sendiri sudah memiliki sekitar 200 cabang yang telah hadir diseluruh penjuru Indonesia. Salah satunya di jember tepatnya di Lippo Plaza Jember dan Roxy Square Jember. Solaria memang restoran yang memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan restoran lain dengan memiliki brand image, kualitas produk, dan kualitas layanan yang baik. brand image, kualitas produk dan kualitas layanan merupakan beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kepuasan pelanggan sehingga akan menimbulkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh brand image, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. Rancangan penelitian ini menggunakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Solaria Lippo Plaza Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode sampel purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 190 responden dengan beberapa kriteria. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dijadikan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metod pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara langsung yang melakukan pembelian di Solaria Lippo Plaza Jember dengan periode penelitian dari 8 Februari 2023 - 28 Februari 2023. Metode analisis data menggunakan analisis jalur path (path anlysis). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 2) kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 3) kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 4) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 5) kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 6) kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 7) kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 8) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 9) kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember. 10) kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas melaui kepuasan pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing 1 : Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si. Dosen Pembimbing 2 : Dr. Novi Puspitasari, S.E., M.M.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPengaruh brand imageen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.titlePengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Kualitas layanan terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pelanggan di Solaria Lippo Plaza Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Novi Puspitasari, S.E., M.M.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Oktober_2023_16en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record