Pelaksanaan Administrasi Kredit Sepeda Motor Baru Pada PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Jember
Abstract
Berdasarkan hasil dari kegiatan Praktik Kerja Nyata yang dilaksanakan
pada tanggal 1 Maret 2021 – 1 Mei 2021 mengenai “Pelaksanaan administrasi
kredit sepeda motor baru pada PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Jember”
maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
1. Pelaksanaan administrasi kredit sepeda motor baru yang dilakukan PT Adira
Dinamika Multi Finance Tbk, Jember.
PT Adira Dinamika Multi Fianance Tbk, Jember dapat memberikan kredit
kepada nasabah sebelum itu harus melakukan permohonan pengajuan kredit
terlebih dahulu kepada PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Jember dengan
melalui berbagai tahapan berikut:
a. Calon nasabah dapat mendatangi kantor PT Adira Dimanika Multi Finance
Tbk, Jember atau bisa juga dengan datang langsung ke Showroom dengan
melengkapi berbagai persyaratan yang berlaku sesuai dengan ketentuan
dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Jember.
b. Showroom memberikan data diri calon nasabah kepada tim Adira Finance.
c. Kemudian tim Adira Finance bagian lapangan melakukan survei terhadap
calon nasabah, setelah semua selesai sesuai ketentuan yang berlaku maka
tim Adira Finance dapat melakukan perjanjian dengan calon nasabah.
d. Setelah pengajuan kredit disetujui oleh PT Adira Dinamika Multi Finance
Tbk, Jember, kemudian pihak Adira Finance akan melakukan pemasanan
barang yang telah dipilih oleh nasabah.
e. Selanjutnya tim Adira Finance membayar barang tersebut kepada
showroom.
f. Kemudian nasabah dapat membayar ansguran tersebut yang sesuai dengan
perjanjian kredit yang telah ditetapkan sebelumnya, dan nasabah dapat
melakukan pelunasan dengan tepat waktu sesuai dengan tangal jatuh
tempo yang berlaku.
g. Setelah pelunasan pihak nasabah dapat pengambilan BPKB.