Pelaksanaan Pemberian Kredit Mobil di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Finance Kantor Pemasaran Jember
Abstract
Mempunyai mobil dikatan bisa menjadi kebutuhan utama masyarakat perkotaan. Dapat dilihat dari laporan Gaikindo menunjukkan bahwa data penjualan mobil di pasar domestic meningkat. Dengan banyaknya pembelian mobil, kebutuhan akan memakai kredit meningkat. Orang yang mempunyai usaha, umumnya akan memilih kredit daripada tunai, sebab dana tersebut bisa digunakan sebagai anggaran bisnis mereka. Kebutuhan akan kredit mobil yang besar disertai dengan munculnya lembaga pembiayaan di Indonesia. PT. BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) merupakan salah satu entitas anak perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan. Hampir seluruh lembaga pembiayaan termasuk BRI Finance mempunyai kebijakan apabila meminjam dana kredit memiliki syarat dan ketentuan semacam perjanjian baku (standar kontrak). Pada dasarnya, sebelum kredit diberikan, maka leasing harus yakin bahwa kredit yang diberikan akan kembali. Untuk mendapatkan nasabah yang benar-benar layak untuk diberikann pinjaman perlu dilakukan analisis 5C
Collections
- DP-Company Management [469]