Pengaruh Online Customer Reviews, E-Service Quality dan Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian di E-commerce Shopee.
Abstract
Penggunaan teknologi dan internet sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat.
untuk memenuhi kebutuhan hidup kini sudah menggunakan internet yaitu jual beli
online. Tentu tidak terlepas dari munculnya risiko pula. Risiko kepercayaan atas
platform penyedia layanan, keamanan data, dan masalah keterjangkauan harga. Salah
satu Platform jual beli online yang populer di Indonesia adalah e-commerce Shopee.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membahas pengaruh Online Customer
Reviews, E-Service Quality dan Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian di e commerce Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online melalui Google Formulir. Penelitian
ini diklasifikasi sebagai Explanatory Research dengan menggunakan pendekatan
kuantitatif. Konsumen yang pernah melakukan pembelian di e-commerce shopee
menjadi populasi pada penelitian ini. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 133 dan
menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini yaitu Online
Customer Reviews, E-service Quality dan Ongkos Kirim berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian di e-commerce Shopee.