• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Variabel - Variabel yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah dalam Mengambil Keputusan Memilih Kredit Konsumer pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun-Alun

    Thumbnail
    View/Open
    Agus Indrijanto_030820101005_Tesis.SS.pdf (2.693Mb)
    Date
    2005-02-27
    Author
    INDRIJANTO, Agus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berdasar pada teori kepuasan, kualitas layanan dan teori harga. Dari perkembangan pemberian kredit konsumer di PT Bank Mandiri cabang Jember Alun Alun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti pisik dan harga berpegaruh secara simultan dan parsial terhadap kepuasan nasabah yang mengambil kredit konsumer di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun-Alun dan untuk mengetahui variabel variabel apa yang paling dominan pengaruhnya diantara variabel-variabel tersebut diatas terhadap kepuasan utama bagi nasabah yang mengambil kredit konsumer di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun-Alun. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling (accidental sampling) kepada nasabah kredit konsumer di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun Alun sebanyak 120 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda, yaitu suatu alat analisis untuk mengetahui pengaruh variabel variabel keandalan (XI), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4), bukti pisik (X5) dan harga (X6) terhadap kepuasan nasabah pengambil kredit konsumer baik secara simultan maupun parsial. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel variabel tersebut diatas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam memilih kredit konsumer pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jember Alun Alun (Y), hal tersebut dibuktikan dalam perhitungan R Ajusted = 0,695 yang berarti 69,5 % kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel XI ,X2,X3,X4,X5 dan X6. Hal tersebut juga didukung dari hasil uji signifikansi antara variabel bebas X1,X2,X3,X4,X5 dan X6 terhadap variabel tergantung Y yang secara parsial menunjukkan pengaruh yang kuat dan signifikan dimana pengaruh XI = 0366, X2 = 0,248, X3 = 0,228, X4 = 0,371, X5 = 0,394 dan X6 = 0,298. Urutan pengaruh yang paling dominan adalah harga (X6) = 0,359 , empati (X4) = 0,294, bukti pisik (X5) = 0,274, Keandalan (XI) = 0,257, Keyakinan (X3) = 0,182 dan daya tanggap (X2) = 0,176.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115431
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12394]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository