dc.contributor.author | RIZALULLAH, Adam | |
dc.date.accessioned | 2023-04-14T06:50:55Z | |
dc.date.available | 2023-04-14T06:50:55Z | |
dc.date.issued | 2005-09-27 | |
dc.identifier.nim | 030103101003 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115405 | |
dc.description.abstract | Frekuensi perkembangan teknologi di era globalisasi menuntut sebuah
perusahaan untuk meningkatkan realibitas perusahaan dalam segmentasi
pasar melalui peningkatan informasi dan pelayanan. Dewasa ini,
perkembangan teknologi akan menunjang perusahaan untuk mencari
terobosan terbaru dalam jasa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Jasa pelayanan yang menjadi prioritas utama tidak lepas dari sebuah
informasi. Dalam hal ini bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sudah
menjadi wacanan elegan dalam sistem informasi perusahaan jasa seperti
perusahaan penerbangan yang banyak berkembang di Indonesia.
Indonesia memiliki potensi besar dalam bidang jasa angkutan udara.
Meningkatnya pengguna jasa angkutan udara sangat menopang perusahaan
penerbangan untuk meretangkan sayapnya di Indonesia. Diagram statistik
pertumbuhan perusahaan penerbangan di Indonesia menunjukan angka yang
sangat signifikan. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya perusahaan
penerbangan yang mendongkrak jasa pelayanannya untuk lebih terpercaya,
profesional, aman, tepat dan cepat. Untuk meningkatkan jasa pelayanan
kepada penumpang, perusahaan penerbangan akan menerapkan sistem
pelayanan yang profesional. Kemudahan jasa pelayanan yang diberikan akan
menuntut penumpang untuk menjadi pelanggan tetap.
Pelayanan yang diberikan tidak lepas dari runutan prosedur
penerbangan. Penerapan prosedur penerbangan sangat memerlukan sistem
informasi yang baik. Pelayanan terhadap penumpang (passenger service)
mempunyai ruapg lingkup yang luas meliputi hampir semua aspek
operasional penerbangan, sebagaimana yang diterapkan di PT Merpati
Nusantara Airlines baik dalam prosedur Pre-Flight, In-Flight ataupun Post Flight. | en_US |
dc.description.sponsorship | Drs. Wisasongko, MA, selaku Dosen Pembimbing | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Budaya | en_US |
dc.subject | Prosedur Reservasi | en_US |
dc.subject | Ticketing | en_US |
dc.subject | PT. Merpati Nusantara Airlines | en_US |
dc.title | Analisis Komprehensif Terhadap Prosedur Reservasi dan Ticketing dalam Bahasa Inggris di PT. Merpati Nusantara Airlines Kantor Region 60241 Surabaya (Sebuah Tinjauan Terhadap Cara Kerja PT. Merpati Nusantara Airlines) | en_US |
dc.type | Laporan D3 | en_US |
dc.identifier.prodi | Sastra Inggris | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Drs. Wisasongko, MA | en_US |
dc.identifier.validator | taufik | en_US |
dc.identifier.finalization | taufik | en_US |