Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorNINGTIYAS, Devi Cahya
dc.date.accessioned2023-04-12T03:21:46Z
dc.date.available2023-04-12T03:21:46Z
dc.date.issued2022-12-20
dc.identifier.nim180810102060en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115060
dc.description.abstractStrategi pemasaran dapat dijadikan sebagai acuan dalam menyusun perencanaan sebuah perusahaan. Kondisi persaingan yang semakin ketat mendorong para pelaku usaha untuk memperbaiki perencanaan bisnis agar mampu bersaing dan memenangkan persaingan di era sekarang yang mana dunia bisnis didominasi dengan sektor bisnis islami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh gambaran terkait strategi pemasaran syariah pada Makecy Indonesia. Metode penelitian penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder melalui observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan model miles and huberman dan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Makecy Indonesia menerapkan strategi pemasaran baik dan sesuai dengan syariat islam. Makecy Indonesia telah menerapkan dan menjalankan sistem pemasaran yang jujur, sabar, memberi pelayanan yang baik, tidak merugikan orang lain, bertanggungjawab, dan tidak melakukan kecurangan. Selain itu, Makecy Indonesia juga menerapkan karakteristik pemasaran islami yang meliputi Teitis (Rabbaniyah), Etis (akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqiah) dan Humanitis (Al-Insaniyyah). Perhitungan matriks SWOT menunjukkan Makecy Indonesia berada pada kuadran 1, artinya strategi yang dapat diterapkan pada situasi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan agresif atau strategi SO (Strenght - Opportunity).en_US
dc.description.sponsorshipDr. Purnamie Titisari, S.E., M.Si. Moch. Shulthoni, S.E., MSAen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectSTRAREGIen_US
dc.subjectPEMASARAN SYARIAHen_US
dc.subjectBAYRAN PEMASARAN SYARIAHen_US
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.titlePenerapan Analisis SWOT dalam Strategi Pemasaran Syariah pada Makecy Indonesiaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiEkonomi Syariahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Purnamie Titisari, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Moch. Shulthoni, S.E., MSA.en_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record