Pengaruh Kewajaran Harga Pelayanan Dan Variety Seeking Buyer Behavior Terhadap Minat Beli Mahasiswa Universitas Jember Di Shopefood
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh Kewajaran Harga, Pelayanan dan Variety Seeking Buyer Behavior terhadap Minat beli mahasiswa Universitas Jember pada ShopeeFood. Populasi dalam penelitian ini, seluruh mahasiswa aktif Universitas Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode sampel purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan kriteria responden mahasiswa Universitas Jember yang pernah melakukan pembelian melalui ShopeeFood minimal satu kali pada tahun 2021-2022. Sumber data primer dalam penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kewajaran Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat beli, Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Minat beli, dan Variety Seeking Buyer Behavior berpengaruh signifikan terhadap Minat beli.