Penyutradaraan Iklan Layanan Masyarakat dari Manusia, jadi Sampah, untuk Manusia menggunakan Teknik Copywriting
Abstract
Iklan layanan masyarakat Dari Manusia, jadi Sampah, untuk Manusia secara garis besar bercerita mengenai beberapa dampak pencemaran lingkungan karena sampah dan perilaku manusia yang menyebabkan pencemaran itu terjadi. Iklan layanan masyarakat ini berjumlah 3 iklan. Iklan 1 memperlihatkan dampak pencemaran lingkungan yang sudah terjadi, Iklan 2 menunjukan perilaku manusia suka pencitraan yang bertentangan antara aktivitas kehidupan nyata dengan aktivitas di dunia maya. Iklan 3 menceritakan orang yang hanya memikirkan kesejahteraan pribadi dan mengambil keuntungan sebesar-besarnya tanpa memedulikan dampak besar yang terjadi akibat perbuatannya. Iklan layanan masyarakat Dari Manusia, jadi Sampah, untuk Manusia menggunakan teknik copywriting sebagai salah satu alat penyampaian pesan. Copywriting dapat mengubah pesan menjadi teks, sehingga penonton dapat mudah mengerti pesan tersebut dengan membacanya.