Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Muslim di Toko Basmalah Jember
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh Kualitas produk, Harga dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan
pelanggan muslim di Toko Basmalah Kabupaten Jember. Penelitian ini berfokus pada masyarakat muslim yang pernah
melakukan pembelian di Toko Basmalah Kabupaten Jember. Penelitian ini tergolong dalam explanatory reaserch, dengan
teknik analisis regresi linier berganda dan menggunakan SPSS 22 dalam mengetahui pengaruh antar variabel kualitas
produk, harga, dan kualitas pelayanan Toko Basmalah terhadap kepuasan pelanggan muslim yang berbelanja.
Pengambilan sampel dengan prosedur teknik non-probability sampling yaitu quota sampling dengan jumlah sampel
sebesar 110 responden. Hasil menunjukkan bahwa Kualitas produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepuasan pelanggan muslim di Jember. Adapun Kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif yang signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan Muslim di Toko Basmalah Jember.