Moderasi Social Influence pada Pengaruh Enjoyment dan Flow Experience terhadap Niat Bemain Ulang Mobile Legends: Bang Bang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis moderasi social influence pada pengaruh enjoyment dan flow experience terhadap niat bermain ulang Mobile Legends: Bang Bang. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory reseacrh. Responden penelitian adalah pemain Mobile Legends: Bang Bang dengan jumlah sampel sebanyak 235 responden menggunakan teknik sbowball sampling. Metode analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dan dioperasikan melalui program SPSS ver. 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa enjoyment berpengaruh positif signifikan terhadap niat bermain ulang Mobile Legends: Bang Bang, flow experience berpengaruh positif signifikan terhadap niat bermain ulang Mobile Legends: Bang Bang, social influence memoderasi pada pengaruh enjoyment terhadap niat bermain ulang Mobile Legends: Bang Bang, dan social influence tidak memoderasi pada pengaruh flow experience terhadap niat bermain ulang Mobile Legends: Bang Bang. Perusahaan atau manajemen Mobile Legends: Bang Bang diharapkan dapat membuat fitur penyesuaian grafis yang sesuai dengan smartphone yang digunakan para pemain dalam bermain Mobile Legends: Bang Bang agar pemain menjadi lebih enjoy dan dapat merasakan flow experience lebih baik ketika bermain.