• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Strategi E-Marketing pada Aplikasi Joker Situbondo menggunakan Judy Strauss Framework

    Thumbnail
    View/Open
    Sefti Rofika_152410101050.pdf (2.776Mb)
    Date
    2022-07-25
    Author
    YANA, Sefti Rofika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Aplikasi Joker ialah sebuah jasa yang melayani transportasi menggunakan motor dengan pemesanan melalui Aplikasi mobile. Aplikasi Joker berdiri di tahun 2016. Aplikasi Joker juga menawarkan beberapa kemudahan untuk mendukung aktivitas masyarakat, serta melayani pelanggan dengan cara konvensional dimana pelanggan dapat memesan menggunakan Whattshap. Strategi pemasaran pada aplikasi joker melalui promosi lewat poster , spanduk, serta melakukan promosi melalui aplikasi mobile yang dapat diakses di play store. Ada juga sosial media yang digunakan yaitu facebook, instargam , dan youtube. Aplikasi Joker juga mempunyai harapan yaitu mampu memperluas jaringan kerja dan mempunyai target bersaing di pasar. Adapun permasalahan pada Aplikasi joker yaitu performa pemasaran yang belum optimal. Hal tersebut terjadi karena jumlah pemesanan pengalami penurunan dari tahun 2019 – tahun 2020, serta ketidak stabilan insight sosial media hingga tidak ada yang mengakses. Menggunakan Judy Strauss Framework pada Aplikasi Joker Situbondo dilakukan dengan menganalisis situasi, strategi perencanaan e-marketing, objektives, strategi e-marketing, dan rencana pelaksanaan. Hasil situasi analisis diperoleh bahwa perusahaan mempunyai peluang untuk mengembangkan e-marketing melalui strategi penetrasi pasar dengan cara melakukan kegiatan promosi secara rutin. Hasil dari perencanaan e – marketing dilakukan dengan beberapa tahap menggunakan analisis MOA. Hasil dari objektives yaitu kegiatan dari Aplikasi Joker sebagai upaya yang berdampak pada peningkatan pencapaian bisnis. Hasil dari strategi e- marketing di dapatkan 4p yaitu product, pricing, place, promotion, sedangkan pada tahap rencana pelaksanaan e-marketing didapatkan tampilan yang menarik pada aplikasi joker dengan menggunakan kerangka 7C.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113156
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1026]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository