Show simple item record

dc.contributor.authorSIHALOHO, Mitha Rosari
dc.date.accessioned2023-03-20T02:09:53Z
dc.date.available2023-03-20T02:09:53Z
dc.date.issued2022-06-20
dc.identifier.nim190803101025en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113059
dc.description.abstractCustomer atau nasabah dalam dunia perbankan merupakan elemen yang sangat penting, untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta merespon perilaku konsumen yang selalu berubah, perusahaan melakukan upaya untuk selalu memperbaiki kinerja khususnya yang memiliki hubungan langsung dengan customer, dalam hal ini peran dari customer service harus selalu diperhatikan kinerja serta cara memberikan pelayan terbaik kepada nasabah. Sumber Daya Manusia merupakan suatu aset yang memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan agar perusahaan mampu bersaing dan dapat mempertahankan kualitas dan memperoleh hasil keuntungan yang maksimal. Karyawan merupakan sumber daya yang potensial karena mampu menyediakan bakat, tenaga, kreatifitas dan memberikan usaha yang terbaik di tempat kerja. Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara, maka pemerintah memiliki fungsi untuk memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan ataupun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, utlilitas, dan lainnya. Berbagai gerakan reformasi publik (public-reform) yang dialami negara-negara maju pada awal tahun 1990-an banyak diilhami oleh tekanan masyarakat akan perlunya peningkatan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah. Tabungan sangat membantu masyarakat dalam penyimpanan uang dan peminjaman dana pada perusahaan perbankan tersebut. Selain itu, perusahaan perbankan juga menyediakan fasilitas-fasilitas lain bagi nasabah atau masyarakat untuk mempermudah nasabah dalam menggunakan fungsi perusahaan perbankan tersebut. Tabungan memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan fasilitas-fasilitas lain yang ditawarkan oleh bank.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPeranan Customer Serviceen_US
dc.titlePeranan Customer Service dalam Pelayanan Tabungan Batara PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Jemberen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Manajemen Perusahaanen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Arnis Budi Susanto, SE.M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Khanifatul Khusna S.Sos.M.PSDMen_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi Tanggal 20 Maret 2023_M. Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record