Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga terhadap Keputusan Konsumen Muslim pada Pembelian Produk Sariayu (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan konsumen muslim pada pembelian produk Sariayu. Data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan data primer yang didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner dan juga berasal dari data sekunder yang didapatkan dari studi pustaka serta literatur. Penelitian ini termasuk dalam penelitian explanatory research dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini yakni menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil kuesioner dalam penelitian ini kemudian diolah dengan menggunakan SPSS yang dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil pengujian menyatakan bahwa kualitas produk (X1), citra merek (X2), dan harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen muslim (Y) pada pembelian peoduk Sariayu.