• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbedaan Model Blended Learning dengan Icare dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IPS pada Mata Pelajaran Sejarah

    Thumbnail
    View/Open
    Rizky Andriani - 190220303002.pdf (4.240Mb)
    Date
    2021-07-29
    Author
    ANDRIANI, Rizky
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keterampilan berpikir kreatif adalah salah satu nilai utama di dalam pendidikan dan keterampilan untuk menghadapi kemajuan teknologi serta mengembangkan berbagai kecerdasan peserta didik untuk dapat mencapai potensi maksimal. Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa model pembelajaran Blended Learning dapat mendorong peserta didik aktif, kreatif, dan dapat memecahkan masalah dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi sehingga dapat mempengaruhi keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik. Penelitian lain menunjukkan bahwa model pembelajaran ICARE mampu membuat peserta didik berpikir lebih luas sehingga mendorong peserta didik termotivasi, kreatif dan dapat menggali pengetahuan secara lebih dalam, sehingga dapat mempengaruhi keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik. Maka perlu peneliti melakukan penelitian lebih lanjut mengenai perbedaan kedua model pembelajaran tersebut terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) apakah terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan berpikir kreatif peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model Blended Learning dan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model ICARE pada mata pelajaran Sejarah?; (2) apakah terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model Blended Learning dan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model ICARE pada mata pelajaran Sejarah?.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109474
    Collections
    • MT-Teacher Training and Education [263]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository