Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorANDIKA, Radhea Puji
dc.date.accessioned2022-09-14T08:00:24Z
dc.date.available2022-09-14T08:00:24Z
dc.date.issued2020-11-16
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109469
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 14 September 2022en_US
dc.description.abstractPengaruh E-Service Quality terhadap Minat Beli melalui Kepuasan Pelanggan padaFasilitas Live Streaming SHOPEE di faklultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember; Radhea Puji Andika; 160810201107; 100 halaman; jurusan manajemen; Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Universitas Jember. Perkembangan internet pada abad ke 20 ini sudah tidak terpungkiri lagi sudah terdepan. Perkembangan internet ini juga mempengaruhi berbagai system seperti system perdagangan. Dengan adanya internet system perdangan tidak memperlukan pertemuan secara fisik untuk melakukan transaksi. Masyarakat Indonesia lebih mempertimbangkan efesiensi dan harga yang kompetitif untuk menggungguli yang lainnnya. Dengan berkembangnya persaingan harga dan efesiensi yang beragam, E-Service Quality berperan dalam meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan guna meningkatkan minat beli. Kini masyarakat sudah tidak asing lagi bila mendengar istilah electronic commerce atau biasa di kenal dengan istilah e-commerce. Salah satu marketplace asal Singapura yaitu Shopee yang merupakan salah satu perusahaan e-commerce dengan kelompok interaksi C2C. Shopee telah mengeluarkan fitur yang bernama Shopee Live. Shopee Live adalah fitur dimana oenjual dapat menawarkan berang dagangannya secara online dengan menunjukan produk secara langsung melalu Live Streaming. Fungsi Shopee Live ini untuk meningkat minat penggunaan dan minat beli dengan menggunakan Shopee. Hal tersebutlah yang akhirnya melatar belakangi penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di jember pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember yang menggunakan Shopee Live pada Shopee untuk membeli suatu produk. Penelitian dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasn Pelanggan dan Minat Beli. Kedua, Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli. Ketiga, Kepuasan Pelanggan dapat mediasi E-Service Quality dalam pengaruh Minat Belen_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing I Dr. Bambang Irawan, M.Si Dosen Pembimbing II N. Ari Subagio, S.E., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectE-SERVICE QUALITYen_US
dc.subjectMINAT BELIen_US
dc.subjectKEPUASAN PELANGGANen_US
dc.subjectLIVE STREAMING SHOPEEen_US
dc.titlePengaruh e-Service Quality terhadap Minat Beli Melalui Kepuasan Pelanggan pada Live Streaming Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record