Show simple item record

dc.contributor.authorAulia, Andini Cahya
dc.date.accessioned2022-09-08T02:37:06Z
dc.date.available2022-09-08T02:37:06Z
dc.date.issued2022-05-24
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109296
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 8 September 2022en_US
dc.description.abstractPembelajaran adalah proses interaksi antara pendidik dengan peserta didik yang memenuhi unsur-unsur pembelajaran yang dilakukan dalam suatu lingkungan pendidikan, sehingga pembelajaran dapat mengembangkan kemampuan minat dan bakat siswa secara optimal. Pada era zaman sekarang pembelajaran dilakukan secara online dan berbanding terbalik dengan offline. Tujuan dari penelitian ini menganalisa perbandingan presentase dan hasil klasifikasi serta hasil evaluasi pembelajaran menggunakan metode Naïve Bayes dan C4.5. Pengujian ini dilakukan dengan 4 variabel dan perbandingan kedua metode. Hasil penelitian didapatkan bahwa nilai akurasi Naïve Bayes sebesar 74,07% dan C4.5. sebesar 77,77% sehingga hasil perbandingan didapatkan bahwa tingkat akurasi metode C4.5 lebih baik daripada Naïve Bayes. Variabel importance yang dihasilkan yaitu waktu dan keefektifan serta hasil klasifikasi keputusan pembelajaran yaitu kategori offline sebanyak sebanyak 16 data pada metode Naïve Bayes dan sebanyak 19 data pada metode Decision Tree algoritma C4.5 dari 27 input data testing.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. Mohammad Fatekurohman, S.Si., M,Si Dosen Pembmbing Anggota : Prof. Drs. I Made Tirta, M.Sc., Ph.Den_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alamen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN KULIAH ONLINEen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN KULIAH OFFLINEen_US
dc.subjectPANDEMI COVID-19en_US
dc.subjectNAÏVE BAYESen_US
dc.titlePerbandingan Pembelajaran Kuliah Online dan Offline Pada Masa Pandemi COVID-19 Menggunakan Metode Naive Bayes dan Metode C4.5en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record