Manajemen Event di Transmart Jember
Abstract
Menurut Priansa (2017:85) manajemen sangat penting untuk diimplementasikan 
dalam kegiatan operasional kantor. Manajemen adalah proses perencanaan, 
pengorganisasian, dan pengelolaan staf, kepemimpinan, dan pengawasan dalam 
organisasi yang dilakukan secara sistematis untuk mencapai tujuan tertentu. Ilmu 
manajemen tentu sangat dibutuhkan oleh sebuah perusahaan karena sistematis dan 
terstruktural menjadikan organisasi perusahaan lebih efektif dan efisien. Peran seorang 
sekretaris dalam mempelajari manajemen merupakan bagian terpenting karena menurut 
Priansa (2017:27) sekretaris organisasi memliki peran dan fungsi manajerial, meliputi 
membuat perencanaan, melakukan pengorganisasian, membimbing dan mengarahkan, 
mengontrol, serta mengambil keputusan atas berbagai masalah yang dihadapi dalam 
bidang pekerjaan kesekretariatan
