dc.contributor.author | IMANDASARI, Siska | |
dc.date.accessioned | 2022-07-15T07:18:04Z | |
dc.date.available | 2022-07-15T07:18:04Z | |
dc.date.issued | 2022-06 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108461 | |
dc.description | Analisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir
Aplikasi Shopback di Wilayah Kabupaten Jember dengan Menggunakan Metode
End User Computing Sarisfaction (EUCS); Siska Imandasari, 162410101016, 2020;
83 Halaman, Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas
Jember.
Shopback didirikan pada tahun 2014, Shopback adalah aplikasi yang
memanfaatkan program komisi cashback dari Singapura. Aplikasi ini memberikan
sebagian uang kepada konsumen ketika berbelanja di e-commerce. Selain cashback yang
diberikan terdapat juga promo yang lain yaitu kupon diskon dan kode voucher untuk
belanja online.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor apa saja yang
mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember.
Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction (EUCS). Variabel
yang digunakan dalam metode EUCS ada 6 yaitu 5 variabel bebas dan 1 variabel terikat.
Variabel bebas tersebut adalah Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness dan
variabel terikatnya adalah EUCS. Diharapkan dengan metode ini dapat mengetahui
faktor apa saja yang membuat pengguna puas terhadap aplikasi Shopback.
Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 349 responden yaitu
pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember . Data tersebut dianalisis
menggunakan tools SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa faktor yang
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir Aplikasi Shopback di
wilayah Kabupaten Jember adalah Content, Accuracy, Format, dan Ease of Use. | en_US |
dc.description.abstract | Analisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir
Aplikasi Shopback di Wilayah Kabupaten Jember dengan Menggunakan Metode
End User Computing Sarisfaction (EUCS); Siska Imandasari, 162410101016, 2020;
83 Halaman, Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas
Jember.
Shopback didirikan pada tahun 2014, Shopback adalah aplikasi yang
memanfaatkan program komisi cashback dari Singapura. Aplikasi ini memberikan
sebagian uang kepada konsumen ketika berbelanja di e-commerce. Selain cashback yang
diberikan terdapat juga promo yang lain yaitu kupon diskon dan kode voucher untuk
belanja online.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor apa saja yang
mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember.
Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction (EUCS). Variabel
yang digunakan dalam metode EUCS ada 6 yaitu 5 variabel bebas dan 1 variabel terikat.
Variabel bebas tersebut adalah Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness dan
variabel terikatnya adalah EUCS. Diharapkan dengan metode ini dapat mengetahui
faktor apa saja yang membuat pengguna puas terhadap aplikasi Shopback.
Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 349 responden yaitu
pengguna aplikasi Shopback di wilayah Kabupaten Jember . Data tersebut dianalisis
menggunakan tools SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa faktor yang
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir Aplikasi Shopback di
wilayah Kabupaten Jember adalah Content, Accuracy, Format, dan Ease of Use. | en_US |
dc.description.sponsorship | Windy Eka
Benny Prasetyo | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Komputer | en_US |
dc.subject | Aplikasi Shopback | en_US |
dc.title | Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pengguna Akhir Aplikasi Shopback Di Wilayah Kabupaten Jember Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |