• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Administrasi Invoice untuk Tenant pada Lippo Plaza Jember

    Thumbnail
    View/Open
    FANI RISKINTA YUNI - 180803102002.pdf (5.727Mb)
    Date
    2021-07-03
    Author
    YUNI, Fani Riskinta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan usaha di Indonesia saat ini semakin kompetitif untuk menuntut setiap perusahaan dapat melaksanakan administrasi perusahaan yang lebih profesional. Bertambahnya pesaing, baik pesaing yang berorientasi lokal maupun internasional maka setiap perusahaan harus berusaha menampilkan yang terbaik dari segi manajemen atau administrasi perusahaan. Persaingan yang sedemikian rupa telah memaksa perusahaan untuk berkonsentrasi pada serangkaian aktivitas pelayanan konsumen dan penciptaan produk yang berkaitan dengan kompetensi utamanya. Lippo Plaza Jember merupakan salah satu cabang dari Lippo Malls yang dikelola oleh PT Jasa Management Consulting Division, anak perusahaan Lippo Karawaci Tbk. Dalam mengatur kegiatan perusahaan Lippo Plaza Jember tentunya sudah memiliki dan menerapkan prosedur, khususnya yang berkaitan dengan penerbitan invoice yang ditujukan untuk tenant. Prosedur tersebut merupakan informasi yang digunakan oleh manajemen dalam pengambilan keputusan, baik informasi yang berkaitan dengan administrasi keuangan atau administrasi manajemen. Salah satu kegiatan administrasi yang dilakukan oleh Lippo Plaza Jember adalah penagihan uang sewa, utilitas, dan jasa pengelolaan gedung. Dimana di dalam pembukuan perusahaan tercatat sebagai piutang. Piutang memiliki peran yang sangat penting bagi perusahaan karena termasuk dalam aktiva lancar perusahaan yang berfungsi menjaga kelancaran sebuah bisnis dan dimanfaatkan untuk operasional dan pengembangan perusahaan. Penagihan harus dilakukan secara baik dan benar sesuai prosedur, karena nantinya akan berkaitan dengan operasional perusahaan terutama yang berkaitan dengan administrasi penagihan tersebut. Proses administrasi piutang merupakan salah satu materi yang didapat selama mengikuti perkuliahan di program studi DIII Administrasi Keuangan pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108085
    Collections
    • DP-Financial Accounting [183]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository