• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Label Halal dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik MS Glow (Studi Kasus Mahasiswi Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    170810102008.pdf (3.124Mb)
    Date
    2021-11-21
    Author
    SURYANINGSIH, Risa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indonesia adalah negara yang mayoritas muslim yang jumlahnya mencapai 87,20% (bps.go.id). Menurut ajaran Islam, umat muslim diharuskan mengkonsumsi produk halal, suci dan baik merupakan perintah agama dan hukumnya wajib. Pemahaman yang semakin baik terhadap agama membuat konsumen muslim menjadi semakin selektif dalam membeli produk kosmetik berlabel halal yang akan digunakan. Dalam menarik minat konsumen, para pemasar menciptakan produk yang halal dan terjamin aman dengan bersertifikat sehingga konsumen merasa terlindungi untuk mengkonsumsinya, melalui promosi iklan akan disampaikan pesan iklan dari produk tersebut bahwa memiliki sertifikat halal, membuat konsumen menyadari kebutuhannya dengan produk dan menggerakkan minat konsumen lalu melakukan keputusan pembelian terhadap produk. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan antara variabel independen (label halal dan celebrity endorser) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik MS Glow. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Jember berjumlah 42.095 sesuai data informasi BPKH Universitas Jember dan diperoleh sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data primer diperoleh dari kuesioner dan data sekunder diperoleh dari literatur dari beberapa sumber, fenomena sekitar, dan website. Penelitian ini menggunakan metode regresi liniear berganda, diperoleh hasil uji t bahwa variabel independen berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen. Label halal berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,007. Celebrity endorser berpengaruh secara parsial tehadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,023. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa label halal dan celebrity endorser berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,003.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107851
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12429]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository