Show simple item record

dc.contributor.authorWIRAWAN, Rendra
dc.date.accessioned2022-06-27T16:19:47Z
dc.date.available2022-06-27T16:19:47Z
dc.date.issued2021-06-09
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107782
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi lingkungan terhadap kapabilitas dinamis berbasis literasi digital dan kinerja inovasi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Kapabilitas dinamis berbasis literasi digital terdiri atas dua komponen penting yaitu kompetensi pemasaran dan kompetensi riset dan pengembangan. Sifat penelitian ini adalah eksplanatori dimana jumlah sampel penelitian yaitu usaha mikro, kecil dan menengah yang sudah menggunakan teknologi informasi dengan jumlah responden sebanyak 200 usaha mikro, kecil dan menengah yang terbagi secara proporsional untuk tujuh daerah di wilayah bakorwil Jember dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi lingkungan berpengaruh tidak signifikan terhadap kompetensi pemasaran. Strategi lingkungan berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kompetensi riset dan pengembangan serta berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja inovasi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Kompetensi pemasaran dan kompetensi riset dan pengembangan berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja inovasi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Komptensi riset dan dan pengembangan berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Isti Fadah, M.Si (Dosen Pembimbing) Dr. Ika Barokah Suryaningsih, MM. (Dosen Pembimbing) Dr. Deasy Wulandari, SE. M.Si. (Dosen Pembimbing)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectStrategi lingkunganen_US
dc.subjectKompetensi pemasaranen_US
dc.subjectKompetensi riset dan pengembanganen_US
dc.subjectKinerja inovasi pemasaranen_US
dc.subjectUsaha mikro, kecil dan menengahen_US
dc.titlePeran Kapabilitas Dinamis Berbasis Literasi Digital Terhadap Kinerja Inovasi Pemasaran Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Di Wilayah Bakorwil Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record