dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | ULWARDAH, Hani | |
dc.date.accessioned | 2022-06-27T08:23:05Z | |
dc.date.available | 2022-06-27T08:23:05Z | |
dc.date.issued | 2021-05-31 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107501 | |
dc.description.abstract | Pada era globalisasi ini persaingan bisnis sangatlah ketat, setiap
perusahaan dituntut harus bisa memenuhi kebutuhan setiap konsumennya.
Kemajuan ekonomi di beberapa negara di seluruh dunia memberikan dampak
pada berkembangnya dunia secara global, perkembangan tersebut membuat
munculnya perusahaan baru yang bergerak pada industri ritel. Retail pada
umumnya menjual barang-barang. Pertumbuhan bisnis ritel di Jember sangatlah
cepat, terlebih pada era saat ini banyak anak muda yang menjadi pembeli gerai
ritel di Jember, terutama anak muda yang sangat tertarik terhadap barang-barang
ritel seperti perlengkapan aksesoris.
Miniso merupakan toko ritel modern asal jepang yang memulai masuk ke
Indonesia diawal tahun 2016 dan Oktober 2017 Miniso membuka cabang di
Jember yang berada di lantai 2 Lippo Plaza Jember. Produk-produk Miniso
sebagian besar meliputiseperti berbagai jenis produk kebutuhan sehari-hari,
perlengakapan rumah tangga, perlengkapan elektronik, alat-alat kecantikan,
produk fashion, aksesosris-aksesoris menarik dan lain-lain. Miniso mengusung
tema yang colorful dan kalem. Produknya yang eyecatching mampu menarik
minat konumen untuk berbelanja.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas
produk, harga dan citra merek terhadap minat pembelian ulang produk pada
Outlet Miniso Jember. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 119
responden dengan menggunakan metode puposive sampling. Data penelitian
dikumpulkan dengan menyebar kuesioner secara online dan offline. Metode
analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap minat pembelian ulang, variabel harga berpengaruh signifikan
terhadap minat pembelian ulang dan variabel citra merek berpengaruh signifikan
terhadap minat pembelian ulang produk pada Outlet Miniso Jember | en_US |
dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing I: Dr. Bambang Irawan, M.Si.
Dosen Pembimbing II : Gusti Ayu Wulandari, S.E., M.M. | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis | en_US |
dc.subject | Kualitas Produk | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.subject | Citra Merek | en_US |
dc.subject | Minat Pembelian Ulang | en_US |
dc.title | Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Tehadap Minat Pembelian Ulang Produk Pada Outlet Miniso Di Jember | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |