Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorCAHYANI, Anggita priska
dc.date.accessioned2022-05-25T04:07:32Z
dc.date.available2022-05-25T04:07:32Z
dc.date.issued2022-01-31
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106884
dc.description.abstractWanita dan kosmetik adalah dua hal yang sangat berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Kosmetik menjadi hal yang sangat pentingdalam penampilanbagiseorang wanita. Produk kosmetik dapat dikatakan berhasil jika mereka mendapatkan hati konsumen. Mendapatkan hati konsumen akan terbukti dengan adanya niat beli yang dibuat oleh konsumen itu sendiri. Niat beli konsumen sangat penting bagi perusahaan karena hal itu menunjukkan program pemasaran perusahaan. Salah satu strategi perusahaan untuk menarik perhatian konsumen yaitu bekerjasama dengan influenceratau biasa disebut dengan pemasaran influencer. DiIndonesia, banyak beauty influenceryang menjadi panutan para wanita, salah satunya yaitu Tasya Farasya. Tasya Farasya merupakan beauty influenceryang mempunyai popularitas dikalangan wanita.Tasya Farasya memiliki potensi besar dalam memengaruhi para pengikutnya untuk mengikuti dan membeli produk yang telah ia review. Agar pesan persuasi yang Tasya sampaikan efektif, ia sebagai komunikator harus memiliki kredibilitas yang tinggi. Konten Tasya Farasya tidak hanya membuat penonton melihat keahliannya saja akan tetapi mereka juga bisa mengetahui tentang kehidupan pribadinya. Secara tidak langsung, hal ini dapat membuat para penonton terutama pengikutnya merasa memiliki kedekatan dan ikatan dengan Tasya. Selain itu, Tasya Farasya memiliki daya tarik fisik yang menarik. Dengan paras yang cantik, penonton menjadi tertarik untuk melihat konten video Tasya Farasya. Dalam pembelian produk kecantikan, wanita menjadi salah satu populasi terbesar yang secara signifikan mendukung industri tersebut. Sebesar 70% pembeli produk kecantikan adalah Generasi Z. Sedangkan menurut (CoastSouthwest, 2020)Generasi Z membeli produk kecantikan paling banyak dibandingkan dengan generasi lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan kosmetik meningkat pesat. Banyak merek kosmetik yang beredar di Indonesia dan tentunya dengan keunggulan masing-masing produk. Untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikannya, wanita akan lebih memilih produk kosmetik yang memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat memberikan kepuasan maksimal dalam penggunaannya. Rata-rata seorang wanita ingin membeli kosmetik dengan harga yang terjangkau tetapi berkualitas. Focallure hadir sebagai jawaban keinginan konsumen untuk mengkonsumsi suatu kosmetik yang berkualitas tetapi harga tetap terjangkau.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectDayaTarik Fisiken_US
dc.subjectInteraksi Parasosialen_US
dc.subjectBeauty Influenceren_US
dc.titlePengaruh daya tarik fisik, kredibilitas dan interaksi parasosial pada diri beauty influencer terhadap niat beli produk kosmetik focallure pada generasi zen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record