• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Mise en Scene pada Figur Maudy Ayunda dalam Iklan Lux Purpose

    Thumbnail
    View/Open
    160110401035.pdf (1.564Mb)
    Date
    2021-07-16
    Author
    SHAFARINI, Nadira
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Iklan adalah salah satu alat komunikasi massa yang memiliki banyak kelebihan. Berbagai kelebihan iklan antara lain, sebagai pemberi informasi terhadap suatu produk, menjangkau audien yang sangat luas, mengenalkan suatu produk, menciptakan pandangan mengenai suatu produk, menjelaskan suatu fenomena yang terjadi di masyarakat, dan memperkuat produk. Iklan Lux Purpose dipilih karena penulis melihat adanya informasi yang diciptakan dan ingin disampaikan oleh produsen lewat aspek-aspek visual yang terlihat pada iklan tersebut. Hal menarik yang terdapat dalam iklan ini adalah karena secara aspek visual yang dimiliki, iklan Lux Purpose ini memiliki kekuatan mise en scene seperti gestur pemainnya, penggunaan kostum dan riasan, setting, dan juga pencahayaan dalam menciptakan stereotip perempuan dalam iklannya. Aspek mise en scene menjadi menarik untuk dikaji sebagai pendukung dari terciptanya gambaran tentang stereotip terhadap citra perempuan Indonesia pada figur Maudy. Pemilihan aspek mise en scene seperti pada penggunaan tata rias dan busana serta pergerakan pemainnya dimaksudkan karena menurut penulis, beberapa aspek yang dipilih tersebutlah yang paling menonjol dan nampak, dan paling mendukung terciptanya anggapan tersebut sehingga penulis lebih mudah mendapatkan data untuk analisisnya walaupun aspek lain seperti setting dan pencahayaan pun juga akan membantu mendukung dalam perolehan datanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara iklan Lux bekerja dalam menggambarkan stereotip terhadap citra perempuan Indonesia yang seperti apa melalui unsur-unsur pembentuk iklannya seperti gestur pemain, kostum dan tata rias, juga setting dan pencahayaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106697
    Collections
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge) [2303]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository