• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    VALUASI KINERJA PEMASARAN PADA CV. D&P MEGASIA JEMBER PERIODE 2006 – 2007

    Thumbnail
    View/Open
    36_01.pdf (58.78Kb)
    Date
    2013-12-19
    Author
    Unggul Bhakti Pratiwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Evaluasi Kinerja Pemasaran pada CV. D&P MEGASIA JEMBER Periode 2006 – 2007†. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja pemasaran pada perusahaan D&P Megasia Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang dapat diartikan sebagai prosedur pemecahan masalah yang diselidiki, dengan menggambarkan obyek penelitian pada saat sekarang, berdasarkan fakta-fakta yang tampak sebagaimana adanya. Penelitian yang dilaksanakan pada perusahaan C.V D&P Megasia Jember. Jenis data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu data yang diperoleh dari pihak ketiga yang berupa data olahan. Sumber data sekunder diperoleh dari laporan keuangan C.V D&P Megasia Jember dan sumber-sumber lain yang mendukung, yaitu: data artikel, brosur dan data penelitian sebelumnya yang sejenis.Analisis data yang digunakan adalah analisis kinerja penjualan, kinerja pemasaran dengan efisiensi biaya pemasaran serta analisis profitabilitas yang diukur dengan Net Profit Margin (NPM) dan Return On Equity (ROE). Hasil analisis data menunjukkan bahwa pertumbuhan efisiensi kinerja penjualan CV. D&P Megasia antara lain rencana penjualan dan realisasi penjualan usaha selama tahun 2006-2007 pada triwulan I-IV menunjukkan bahwa Jember belum efisien kinerja penjualannya. Hal itu ditunjukkan dengan tidak terpenuhi target penjualan yang diukur dari persentase realisasi penjualan dengan rencana penjualan masih belum tercapai. Efisiensi biaya pemasaran menunjukkan bahwa perusahaan ini telah melakukan pengendalian efisiensi biaya pemasaran tetapi nilai persentasenya kecil sehingga efisiensi biaya pemasarannya dikatakan masih rendah. Persentase efisiensi biaya pemasaran paling rendah terjadi pada tahun 2006 pada triwulan II sebesar 1,84% dengan rata-rata sebesar dan tertinggi pada tahun 2006 sebesar 2,91%. Berdasarkan hasil kinerja profitabilitas diukur dengan ROE dan NPM menunjukkan bahwa pertumbuhan profitabilitas CV. D&P Megasia Jember semakin meningkat. Hal itu menunjukkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dari penggunaan modal semakin lama semakin meningkat. Kesimpulan yang diperoleh adalah secara keseluruhan evaluasi kinerja pemasaran CV. D&P Megasia Jember belum menunjukkan kinerja yang baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil kinerja penjualan yang belum tercapai, rendahnya efisiensi biaya pemasaran dan tingkat profitabilitas yang telah diperoleh perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10669
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12394]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository