Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorANGGRAENI
dc.date.accessioned2022-04-25T02:39:46Z
dc.date.available2022-04-25T02:39:46Z
dc.date.issued2022-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106570
dc.description.abstractNilai perusahaan mempunyai peran penting dalam perusahaan, hal ini dikarenakan bersangkutan dengan keputusan investor. Nilai perusahaan sebagai persepsi investor terhadap perusahaan ikut andil dalam memberikan gambaran ataupun risiko yang bisa dijadikan sinyal oleh investor. Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu studi untuk mengetahui faktor-faktor yang bisa mempengaruhi nilai perusahaan seperti kinerja keuangan, pertumbuhan perusahaan dan aktivitas pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kinerja keuangan, pertumbuhan perusahaan, dan aktivitas pemasaran terhadap nilai perusahaan. Pada penelitian ini menggunakan beberapa proksi yang mewakili variabel penelitian yaitu proksi Return On Equity (ROE) mewakili kinerja keuangan, proksi pertumbuhan penjualan mewakili pertumbuhan perusahaan dan beban pemasaran yang mewakili aktivitas pemasaran. Adapun populasi penelitian yaitu perusahaan food & beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data penelitian yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat analisis menggunakan program SPSS 23. Metode analisis data penelitian yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa kinerja keuangan yang diwaliki Return On Equity (ROE) dan pertumbuhan perusahaan dengan proksi pertumbuhan penjulan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan aktivitas pemasaran yang diwakili oleh beban pemasaran tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Ririn Irmadariyani, M.Si., Ak. Ari Rahayu Hariani, S.E., M.Sc.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAktivitas Pemasaranen_US
dc.subjectKinerja Keuanganen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.subjectPertumbuhan Perusahaanen_US
dc.subjectPeusahaan Food & Beverageen_US
dc.titlePengaruh Kinerja Keuangan, Pertumbuhan Perusahaan dan Aktivitas Pemasaran Terhadap Nilai Perusahaan Food & Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record