Show simple item record

dc.contributor.authorROSANTI, nafida aprilia
dc.date.accessioned2022-04-01T06:10:06Z
dc.date.available2022-04-01T06:10:06Z
dc.date.issued2021-12-24
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106086
dc.description.abstractPenelitian ini membahas mengenai representasi maskulinitas perempuan yang dibangun dengan unsur sinematik yaitu mise en scene. Untuk menganalisis simbol-simbol maskulinitas, digunakan teori semiotika Charles S Peirce menghasilkan proses semiosis rangkaian hubungan representamen, objek, dan interpretan. Penelitian ini menggunakan tehnik analisa data observasi tidak berperan, perekaman, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini yaitu (1) Perlawanan terhadap stereotip perempuan, terutama sebagai subjek yang lemah, feminim, dan berada di wilayah domestik, (2) Salah satu kostum yang digunakan yaitu simbol hijab yang bagi beberapa tafsir atau aliran dalam islam mempunyai batasan dalam perempuan tidak diperbolehkan bekerja di sektor publik dan bersifat kelelaki-lakian, dan (3) Sosok ibu sebagai panutan, terutama bagi anak perempuan, justru memihak pada pilihan atau keputusan anaknya.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Bambang Aris Kartika, M.A. (Dosen Pembimbing Utama ) Muhammad Zamroni, S.Sn.,M.Sn (Dosen Pembimbing Anggota )en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Budaya Universitas Jemberen_US
dc.subjectRepresentasi Maskulinitas Perempuanen_US
dc.titleRepresentasi Maskulinitas Perempuan dalam Tayangan Iklan Ponds Beauty – Bersihkan Ragumu Hijab Fight melalui Aspek Miseen Sceneen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record