Show simple item record

dc.contributor.authorANINDYA KAWINDRA
dc.date.accessioned2013-12-19T06:43:49Z
dc.date.available2013-12-19T06:43:49Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM020810201030
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10457
dc.description.abstractPenelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan pasar, pangsa pasar relatif dari produk perusahaan, mengelompokkan dan memetakan beberapa produk dalam Matrik Boston Consulting Group (BCG).. Jenis penelitian yang digunakan disini adalah penelitian empiris runtut waktu/historis yang merupakan penelitian yang didasarkan pada fakta serta data yang didapat dari perusahaan. Jenis data yang digunakan didalam penelitian ini, yaitu data sekunder yang yang diperoleh secara tidak langsung dari sumbernya tetapi melalui sumber lain yang mempunyai kaitan langsung dengan masalah yang diteliti atau dengan kata lain data yang diperoleh dari pihak kedua. Analisis data yang digunakan yaitu analisis trend kuadratik, market share, dan matrik BCG. Hasil penelitian ini adalah tingkat pertumbuhan pasar untuk program Microsof Office sebesar 1,87%, desain grafis sebesar -12,3% sedangkan komputer akuntansi sebesar -1,4%. PT. LPK STAR Banyuwangi mempunyai Market Share sebesar 41,6% untuk Microsof Office, 38,8%% untuk desain grafis dan 29,7% untuk komputer akuntansi. Pangsa pasar relatif PT. LPK STAR Banyuwangi dibandingkan dengan PT. LPK Kharisma Banyuwangi sebesar 1,12x untuk Microsof Office, 1,30x untuk desain grafis dan 0,61x untuk komputer akuntansi. Jika dibandingkan dengan PT. LPK Mandiri Banyuwangi sebesar 1,94x untuk Microsof Office, 1,20x untuk desain grafis dan 1,33x untuk komputer akuntansi. PT. LPK STAR Banyuwangi dibandingkan dengan PT. LPK Kharisma Banyuwangi berada pada posisi Cash Cow untuk program Microsof Office, posisi Cash Cow untuk desain grafis dan dog untuk komputer akuntansi. PT. LPK STAR Banyuwangi dibandingkan dengan PT. LPK Mandiri Banyuwangi berada pada posisi Cash Cow untuk program Microsof Office, desain grafis dan komputer akuntansi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020810201030;
dc.subjectBOSTON CONSULTING GROUP (BCG)en_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE BOSTON CONSULTING GROUP (BCG) PADA LEMBAGAPENDIDIKAN KOMPUTER (LPK) STAR JAJAG - BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record