Show simple item record

dc.contributor.advisorSuryaningsih, Ika Barokah
dc.contributor.advisorNugraha, Kristian Suhartadi Widi
dc.contributor.authorChoiroh, Nur Ummayatul
dc.date.accessioned2021-04-16T02:26:36Z
dc.date.available2021-04-16T02:26:36Z
dc.date.issued2020-11-03
dc.identifier.nim160810201177
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104144
dc.description.abstractPariwisata di Indonesia telah memberikan banyak kontribusi terhadap pendapatan negara, termasuk untuk pendapatan daerah. Pemerintah derah kota Banyuwangi telah meningkatkan potensi pariwisata karena melalui pariwisata tersebut, taraf hidup masyarakat juga meningkat. Salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang semakin berkembang berada di Desa Sumbergondo, yang bernama wisata waterpark Umbul Bening, Umbul Pule dan Umbul Aga Puncak. Meskipun letaknya cukup jauh, namun ketiga wisata tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kelompok acuan melalui motivasi pribadi terhadap word of mouth wisatawan waterpark Desa Sumbergondo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berbasis deskriptif dengan populasi penelitian yaitu pengunjung wisatawan waterpark Desa Sumbergondo sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 125 orang yang diperoleh dari purposive sampling. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer diperoleh dari pernyataan langsung responden dalam kuesioner yang diberikan dan data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung dari berbagai sumber seperti laporan penelitian terdahulu, jurnal, artikel, internet dan pihak yang berkaitan langsung dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kelompok acuan terhadap word of mouth, dan motivasi pribadi memediasi kedua variabel tersebut. Sehingga, tidak adanya motivasi pribadi, kelompok acuan tidak dapat membentuk word of mouthen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectWisatawan Waterparken_US
dc.subjectMotivasi Pribadien_US
dc.titlePengaruh Kelompok Acuan Melalui Motivasi Pribadi Terhadap Word of Mouth Wisatawan Waterpark Desa Sumbergondoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen
dc.identifier.kodeprodi0810201


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record