Show simple item record

dc.contributor.advisorQoryah, Rika Dwi Hidayatul
dc.contributor.advisorMuttaqin, Aris Zainul
dc.contributor.authorRohman, Khoirur
dc.date.accessioned2021-04-15T02:14:39Z
dc.date.available2021-04-15T02:14:39Z
dc.date.issued2020-11-19
dc.identifier.nim161910101022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104081
dc.description.abstractFCU Mudskip merupakan mobil yang didesain dengan sistem medan pedesaan khususnya untuk pengangkutan perikanan. Mobil FCU Mudskip menggunakan suspensi pegas daun pada bagian belakang untuk menahan beban kendaraan yang condong ke bagian belakang. Beban kendaraan condong ke bagian belakang disebabkan oleh sistem pengangukutan mobil berupa ikan dan air. Sistem pengangkutan tersebut dapat menyebabkan kegagalan pada bagian pegas daun. Analisis dilakukan untuk mengetahui nilai tegangan, regangan dan siklus pada pegas daun. Software ansys 18.1 digunakan untuk mendapatkan nilai tegangan, regangan, dan siklus pegas daun dengan tebal 7 mm, 10 mm, dan 13 mm. Nilai tegangan pada pegas daun tebal 7 = 124,31 Mpa; tebal 10 mm = 63,49 Mpa; tebal 13 mm = 40,64 Mpa; nilai regangan pada pegas daun tebal 7 mm = 0,00075; tebal 10 mm = 0,00036; tebal 13 mm = 0,00024; siklus yang dapat diterima pegas daun tebal 7 mm = 69206 siklus, 10 mm = 75649 siklus, dan tebal 13 mm = 95540 siklus. Pegas daun tebal 13 mm merupakan pegas daun yang paling optimal karena dapat menerima siklus terbanyak yaitu 95540 siklus, sesuai fungsi dari pegas daun sebagai peredam getaranen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Teknik Universitas Jemberen_US
dc.subjectFish Car Unej (FCU) Mudksipen_US
dc.titleAnalisis Komputasional Karakteristik Mekanik Pegas Daun Prototipe Mobil Fish Car Unej (Fcu) Mudksipen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiTeknik Mesin
dc.identifier.kodeprodi1910101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record