Show simple item record

dc.contributor.authorTRILIAWATI, Yuni
dc.date.accessioned2021-03-25T03:52:00Z
dc.date.available2021-03-25T03:52:00Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103624
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari faktor-faktor dalam teori fraud diamond terhadap earning management pada emiten sektor industri barang konsumsi. Faktor-faktor tersebut terdiri dari pressure (financial stability, leverage, personal financial need, financial target), opportunity (nature of industry, ineffective monitoring), rationalization, capability. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian adalah 80 data keuangan dari 20 emiten yang terpilih selama periode 2015-2018 dengan berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistic descriptive, uji kualitas data,uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis yang terdiri dari metode analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t. hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage dan financial target berpengaruh terhadap earning management, sedangkan financial stability, personal financial need, nature of industry, ineffective monitoring, rationalization, capability tidak berpengaruh terhadap adanya earning managementen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherAKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectearning managementen_US
dc.subjectfinancial stabilityen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectpersonal financial needen_US
dc.subjectfinancial targeten_US
dc.subjectnature of industryen_US
dc.subjectineffective monitoringen_US
dc.subjectrationalizationen_US
dc.subjectcapabilityen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Earning Management pada Emiten Industri Barang Konsumsi di BEIen_US
dc.identifier.prodiAKUNTANSI


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record