Show simple item record

dc.contributor.advisorIrawan, Bambang
dc.contributor.advisorWulandari, Gusti Ayu
dc.contributor.authorNovembry, Arum Gabrieliane
dc.date.accessioned2021-03-23T02:25:23Z
dc.date.available2021-03-23T02:25:23Z
dc.date.issued2020-06-29
dc.identifier.nim160810201229
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103511
dc.description.abstractSaat ini masyarakat lebih memperhatikan lingkungan. Hal tersebut dilakukan karena adanya pencemaran lingkungan yang semakin buruk yang salah satunya berasal dari aktivitas perindustrian. Akhirnya membuat konsumen lebih memperhatikan tentang isu-isu lingkungan, hingga lebih memilih untuk menggunakan produk yang ramah lingkungan. Seiring dengan berkembangnya tren kecantikan, industri kosmetik menyumbang banyak sampah plastik, menggunakan bahan-bahan berbahaya dan melakukan uji coba terhadap hewan. Namun, The Body Shop merupakan perusahaan berbeda yang menerapkan konsep green marketing. Sehingga hal tersebut membuat produk The Body Shop banyak diminati oleh konsumen, karena konsumen mengetahui konsep dan kandungan dari produk The Body Shop yang ramah lingkungan. Karena itu konsumen lebih memutuskan untuk membeli produk The Body Shop dibanding merek lain. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah variabel green marketing, pengetahuan, dan minat membeli berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk. Penelitian ini dilakukan dengan memilih konsumen yang telah melakukan pembelian produk The Body Shop di dua tempat yaitu Lippo Plaza dan Jember Roxy Square. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sample yaitu dengan metode purposive sampling dengan menggunakan accidental sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Kriteria dalam penelitian ini yaitu pembeli dan pengguna produk The Body Shop di Jember dan tidak dibatasi oleh gender baik konsumen tersebut perempuan atau laki- laki serta pernah membeli produk The Body Shop sebanyak 6 kali dalam waktu satu tahun. Jumlah responden yang diperoleh sebanyak 105 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pada penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dengan Pendekatan Konfirmatori. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: 1) Green marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Jember; 2) Pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Jember; 3) Minat membeli berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurusan Manajemen; Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2020en_US
dc.subjectGreen marketingen_US
dc.subjectpengetahuanen_US
dc.subjectminat membelien_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Green Marketing, Pengetahuan, dan Minat Membeli terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record