Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Android Merek Xioami pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengaruh kualitas produk
terhadap keputusan pembelian smartphone merek xioami. 2) Mengetahui
pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone merek xioami. 3)
Mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian smartphone merek
xioami. Objek pada penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis
universitas jember.
Seluruh variabel dalam penelitian ini berjumlah 4 variabel, metode analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory Research. Populasi
dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone xiaomi. Metode pengambilan
sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan
jumlah sampel 119 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah
analisis regresi linier berganda. Hipotesis pada penelitian ini adalah kualitas
produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kulitas produk, harga, dan promosi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone android
xioami.