• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (Smart) pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Game Online Terbaik (Studi Kasus : Google Play Store)

    Thumbnail
    View/Open
    Wakhit Maulana 132410101031_.pdf (3.002Mb)
    Date
    2020
    Author
    MAULANA, Wakhit
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sistem pendukung keputusan pemilihan game online merupakan sebuah sistem yang berbasis web yang ditujukan kepada pecinta game online guna memudahkan memilih rekomendasi game online sesuai jenis, kategori, spesifikasi perangkat telepon yang diinginkan. Sistem yangdibangun dan dikembangkan adalah sistem yang dapat memberikan pendukung keputusan pemilihan game online terbaik di layanan google play store dengan menerapkan metode Simple Multy Attribute Rating Technique (SMART). Secara singkat Metode Simple Multy Attribute Rating Technique (SMART) adalah metode pengambilan keputusan banyak kriteria (multy criteria) atau atribut, teknik pengambilan keputusan banyak kriteria dalam metode SMART mendukung pengambil keputusan untuk memilih beberapa alternatif. Setiap altenatif memiliki kriteria-kriteria dan setiap kriteria memiliki nilai-nilai. Nilai dicari rata-ratanya, setiap kriteria memiliki bobot sebagai penggambaran seberapa penting suatu kriteria dengan kriteria yang lain. Pemberian bobot dan perangkingan digunakan untuk menilai setiap alternatif supaya didapatkan prioritas alternatif terbaik. Metode SMART cocok diterapkan dalam sistem pemilihan game online, karena didalam game online terdapat banyak alternatif dan atribut/kriteria yang berbeda disetiap gamenya, seperti kategori game, spesifikasi perangkat untuk dapat memainkanya, grafis, tingkat kesulitan dan komunitas yang memainkannya. Dari setiap alternatif dapat dihitung dan dirangking berdasarkan nilai akhir, sehingga didapatkan prioritas game online terbaik yang kemudian dijadikan pendukung keputusan bagi gamers mengunduh game tersebut
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102813
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1046]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository