Show simple item record

dc.contributor.advisorMASU'UD, Imam
dc.contributor.advisorWINARNO, Wahyu Agus
dc.contributor.authorPALUPI, Triasty Widya
dc.date.accessioned2020-12-13T07:38:17Z
dc.date.available2020-12-13T07:38:17Z
dc.date.issued2019-01-02
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102519
dc.description.abstractFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan OVO terhadap Transaksi Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengarhui minat penggunaan OVO terhadap transaksi online dengan menggunakan pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Faktor tersebut diantaranya persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness), Persepsi kemudahan (perceived ease of use) dan minat pengguna (behavioral intention to use). Serta menambahkan beberapa variabel external yaitu norma subyek (subjektif norm), keyakinan menggunakan (self efficacy), dan persepsi kenyamanan (perceived enjoyment). Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif, dengan analisa data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) AMOS Versi 23. Perolehan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 orang sebagai pengguna aplikasi OVO. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) norma subjektif (subjektif norm) berpengaruh terhadap persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) (2) keyakinan menggunakan (self efficacy) tidak berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (perceived ease of use) (3) persepsi kenyamanan (perceived enjoyment) berpengaruh terhadap kemudahan pengguna (persepsi ease of use) (4) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap kegunaan pengguna (perceived usefulness) (5) persepsi kegunaan pengguna (perceived usefulness) tidak berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use) (6) kemudahan pengguna (perceived ease of use) berpengaruh terhadap minat pengguna (behavioral intention to use).en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectFaktor-Faktor yang Mempengaruhien_US
dc.subjectOVOen_US
dc.subjectStructural Equation Modelling (SEM) AMOSen_US
dc.subjectTAM (Technology Acceptance Model)en_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Ovo Terhadap Transaksi Onlineen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiAKUNTANSI


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record