• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Pada PT. Asuransi Wahana Tata Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Wilda Umami - 170803101016_.pdf (2.997Mb)
    Date
    2020
    Author
    UMAMI, Wilda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Asuransi Wahana Tata Cabang Jember merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi kerugian di Kabupaten Jember. Jenis jasa asuransi yang disediakan beragam, yakni asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi gempa bumi, asuransi uang, dan asuransi pengangkutan. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik, PT. Asuransi Wahana Tata Cabang Jember selalu mengedepankan kepercayaan nasabahnya dengan motto “aswata asuransi terpercaya”. Berdasarkan tujuan dan pembahasan dari hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata pada PT. Asuransi Wahana Tata cabang Jember dengan judul Prosedur Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor pada PT. Asuransi Wahana Tata Cabang Jember, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Prosedur klaim asuransi kendaraan bermotor memiliki 3 tahapan yaitu: a. Pengajuaan klaim, menerima laporan dari tertanggung dengan membawa beberapa persyaratan klaim seperti foto copy KTP tertanggung, foto copy STNK kendaraan yang diasuransikan, foto copy SIM pengemudi, foto copy polis asuransi, surat kepolisian (dibutuhkan sebagai persyaratan pendukung) selambat-lambatnya 5 hari kalender sejak terjadinya kerugian dan/atau kerusakan. Kemudian bagian klaim melakukan pemeriksaan polis untuk untuk menentukan polis tersebut valid atau tidak valid. Apabila valid maka akan dilakukan tahap penanganan klaim. b. Penanganan klaim dilakukan oleh bagian klaim setelah polis dinyatakan valid yaitu dengan melakukan survei pada kendaraan yang mengalami kerugian dan kemudian dilakukan registrasi pengisian form laporan kerugian, pembuatan estimasi harga dan jumlah part yang diperbaiki oleh bengkel yang kemudian dikirimkan kepada internal adjuster untuk dilakukan adjusment dan persetujuan, apabila estimasi sesuai maka bagian klaim akan menerbitkan surat perintah kerja untuk bengkel rekanan melakukan pebaikan kendaraan sesuai dengan surat perintah kerja. Tahap penanganan klaim sampai pada kendaraan telah diperbaiki oleh bengkel rekanan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102370
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1292]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository