Show simple item record

dc.contributor.advisorSULISTYORINI, Lantin
dc.contributor.advisorJULININGRUM, Peni Perdani
dc.contributor.authorISTIGHFARA, Janna Ni’ma
dc.date.accessioned2020-11-25T20:28:18Z
dc.date.available2020-11-25T20:28:18Z
dc.date.issued2020-07-15
dc.identifier.nimNIM132310101051
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102138
dc.description.abstractAnak dengan usia sekolah dasar selama proses pembelajaran memerlukan fasilitas bimbingan terkait perilaku perundungan. Masa anak sekolah dasara ini memiliki rasa keingintahuan yang sangat kuat untuk mencoba hal-hal baru kepada teman sebayanya maupun kepada yang lebih muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku perundungan pada anak sekolah dasar di Kecamatan Tapen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku perundungan pada anak sekolah dasar. Desain penelitian adalah kuantitatif dengan rancangan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 122 siswa. Instrument penelitian berupa kuesioner Peer Interactions in Primary School (PIPS) concurrent dengan hasil 0,72 untuk victim dan 0,63 untuk bully, dengan jumalah pertanyaan 18 soal dengan indicator 9 pelaku dan 9 korban. Metode yang digunakan menggunakan total sampling diolah dengan SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa anak sekolah dasar (68,9%) siswa sekolah dasar mengalami perundungan baik sebagai pelaku maupun korban. Sejumlah (23,8%) siwa sekolah dasar merupakan korban perundungan dan sebagian kecil yang bukan menjadi pelaku ataupun korban sejumlah (1,6%). Tingkat perilaku perundungan yang terjadi dapat mempengaruhi dan mengubah prespsi serta perilaku siswa.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keperawatanen_US
dc.subjectBULLYINGen_US
dc.subjectPERUNDUNGAN ANAKen_US
dc.subjectANAK USIA SEKOLAHen_US
dc.subjectKEPERAWATAN ANAKen_US
dc.titleGambaran Perilaku Perundungan pada Anak Sekolah Dasaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiKeperawatan
dc.identifier.kodeprodi2310101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record